Rabu, 28 Desember 2011

tips sixpact


Arsip Blog





Saya ingin membentuk otot perut dan otot dada. Apakah ada yang tahu bagaimana cara ideal untuk latihan dan pemanasan yang benar. Biasanya saya hanya latihan angkat barbel ringan selama beberapa kali sampai otot terasa mengencang (biasanya 60x) dan sit up secukupnya. Untuk pemanasan saya biasanya hanya lari-lari kecil, lompat dan gerakan ringan lainnya selama 15 menit. Namun dengan pemanasan seperti itu terkadangsaya tetap merasa sakit otot yang saya latih, apakah cara pemanasan saya salah Tolong beritahu saya cara pemanasan yang benar (kalau bisa dengan cara menggerakannya agar saya tidak salah) dan cara latihan yang ideal untuk membentuk otot dada. Umur saya 19 tahun dengan tinggi 164 berat 54 kg.
Memang teori pembentukan otot adalah merusak serabut otot halus agar otot terus meregenerasi (tumbuh) tentunya sakit/pegal (bukan cedera karena latihanyang salah), namun tidak disarankan untuk menggunakan obat-obatan untuk penyembuhan. Otot harus regenerasi sendiri!!! Setelah sembuh (istirahat) rusak lagi, misalnya dengan bebanyang lebih berat atau jumlah angkatan yang lebih banyak.
Untuk bikin badan menjadi besar:
1. latihan dengan beban yang berat, dan semakin berat tiap saat. Tapi jangan terlalu berat sampe badan Anda patah atau bebannya jatuh.
2. Istirahat sesebentar mungkin antar-set. Kalau bisa, hanya cukup untuk ngatur beban buat set berikutnya. Mungkin 20 detik.
3. Latihan jangan terlalu lama. 2 jam udah cukup.
4. Habis latihan diakhiri sama cardio. Jogging atau sepeda, 15-30 menit.
5. Minum whey protein dengan campuran air saja, tepat setelah latihan.

SUPLEMEN YANG PENTING Umumnya para praktisi fitness pemula atau mereka yang kurang informasi dan lagi getol-getolnya berlatih menganggap suplemen sebagai makanan ajaib, obat penambah otot, minum GLEK pasti guede. Anggapan yang salah kaprah, karena sesuai namanya, SUPLEMEN berarti tambahan sebenarnya adalah pelengkap saja dari nutrisi harian kita yang diperoleh dari makanan alami. Jadi intinya kalo mau berhasil program fitnessnya entah mau gedein badan or buang lemak. Makan dulu yang bener baru suplemen. Suplemen apa yang cocok untuk pemula atau kantongnya terbatas? adalah asam amino. Ini adalah suplemen terlaris di pasaran dan terpopuler. Kenapa amino? yah karena amino adalah hasil cerna protein yang notabene merupakan building blocks dari otot anda. Makin banyak otot, makin banyak amino diperlukan untuk menjaga otot dan apalagi untuk tumbuh. Wah jadi Ade rai makan proteinnya banyak banget yahh? betul sekali. makin gede otot makin banyak makan dan terutama makanan protein. Kapan wkt yang tepat minum amino? sebelum dan sesudah latihan. 3 butir sebelum dan 6 sesudah biasanya cukup untuk memberi power latihan dan rekuperasi otot yan ghancur karena latihan. Lalu kapan lagi? sebelum tidur .. kenapa? karena saat tidur sebenarnya saat otot bertambah besar, jadi butuh nutrisi sebelum tidur berapa banyak ? 6 – 10 tergantung banyaknya otot anda. Namun perlu diperhatikan sebenarnya nutrisi seblm tidur atau protein seblm tidur sebaiknya yang bersifat lambat cerna, agar supaya asam amino terlepas perlahan kedarah dan diserap otot utk jangka waktu lama, untuk hal ini sebnarnya lebih bagus makanan protein alami seperti daging atau putih telur saja. Nah kalau ada dana lebih boleh beli susu protein CASEIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar